05 September 2008

Ke Bali : Jimbaran



Nah, rangkaian perjalanan hari pertama di Bali ditutup dengan acara dinner di Jimbaran. Jam sudah menunjukkan pukul 7 WITA saat kami sampai di lokasi. Parkirnya full full full... tapi beruntung, saat mengitari areal parkir kami menemukan satu tempat kosong. Begitu keluar dari mobil, wah langsung diserbu kepulan asap dari pembakaran di restauran2 di Jimbaran.
Rata-rata semua menyajikan menu yang sama : ikan, kepiting, kerang, udang galah, udang windu bakar. Tapi tidak semuanya ramai. Ada satu yang paling ramai dan di sinilah kami akan makan, yaitu di Menega Cafe. Wah benar-benar ramai, sehingga kami dapat meja tidak terlalu menjorok ke pantai, tapi dekat dengan dapur = dekat dengan asap. Asapnya benar2 tebal sampai2 mataku pedes dan berair.
Untuk menu malam itu, kami coba semua makanan : ikan 1 kg, kepiting 1kg, kerang saos tiram 2kg, udang windu 2kg dan minumnya kelapa muda, jeruk panas, teh panas. Pesennya sebentar... nunggunya hampir 1 jam!!! Seharusnya kalau ke sana, kalau mau cepet, mendingan reservasi tempat dan menunya dulu via telpon. Sebenarnya Ruth sudah coba reserve tapi kami disuruh langsung datang saja. Eh ndilalah ramenya nda ketulungan. Ternyata juga ada acara wedding party di sana. Jadinya memang benar-benar sibuk. Kenapa Menega cafe yg paling ramai? sedangkan cafe lainnya sepi pengunjung? Katanya sih, karena bumbu di Menega cafe yang paling maknyusss...
Sambil menunggu pesanan datang, papa dan Devand jalan-jalan (daripada Devand mainan pasir). Oya, meja-meja restaurant di Jimbaran ini diset di sepanjang pantai, dengan lilin2 di setiap mejanya. Terdengar debur ombak dan angin sepoi2 yang sangat dingin malam itu membuat suasana jadi soooooooo.... romantis.... Tapi sayang beribu sayang jadi tidak seromantis yang dibayangkan karena badan bau asep yang ga hilang2 baunya meskipun sudah mandi. Oh ya dari sini kita bisa melihat pemandangan kerlap kerlip lampu di Denpasar dan bisa lihat lampu pesawat yg mo landing... keren deh.
Akhirnya pesanan datang... hap hap hap... makan dengan lahap dan habis dalam sekejap... :D Oh ya... dengan jumlah pesanan sebanyak itu, lumayan worthed lah harganya... 300rb-an saja tp itu karena pake kartu kredit Citibank jadinya dapat diskon 10% yah itung2 ngilangin service tax.

No comments: